Wow, BPPKAD Surakarta Top Ten Pelayanan Publik se-Jawa Tengah

Wow, BPPKAD Surakarta Top Ten Pelayanan Publik se-Jawa Tengah

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surakarta meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Masuk Top Ten Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Tengah 2019. Melalui inovasi Sistem Surakarta Pajak Online.

Sistem pembayaran pajak online ini dinilai paling cepat dan mudah. Sebab Wajib Pajak tak lagi repot mengantre dan membuang waktu di hari kerja. Lewat Si Supo, pembayaran pajak bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Bahkan hari libur dan di luar jam kerja pun bisa.

“Proses pembayaran pajak hanya membutuhkan waktu 5 menit. Paling lama 10 menit. Prosesnya jauh lebih cepat dari sebelumnya,” ucap Kepala BPPKAD Kota Surakarta Yosca Herman Soedradjad

Selain cepat dan mudah, Si Supo jauh dari upaya gratifikasi, korupsi, dan pungli. Sebab sistem ini tidak lagi mempertemukan petugas dengan wajib pajak. Tidak ada lagi pembayaran cash.

Penghargaan ini memacu BPPKAD Kota Surakarta dalam meningkatkan inovasi yang sudah ada. Si Supo saat ini bermetamorfosa menjadi Online Pembayaran Pajak Solo Destination (EPPSON)

Add Comment