oleh

Solo Baru, HR-V (LSUV) Mobilnya Petualang Sejati

-Berita, Otomotif-120 views

SOLO BARU Kompetisi mobil sport utility vehicle (SUV) akan semakin ketat. Dengan hadirnya varian baru keluaran pabrikan PT Honda Prospek Motor, yaitu HR-V. Kendati diklaim sebagai crossover yang merupakan perpaduan dari varian sedan, MPV, dan SUV, tapi dari Gaikindo HR-V diklaim masuk kategori Low SUV (LSUV). Yang siap bersaing dengan kompetitornya di kelas SUV.

“Mobil ini sebenarnya termasuk crossover yang merupakan perpaduan dari tiga tipe. Yaitu sedan (coup), MPV, dan SUV. Tapi secara data di Gaikindo kita termasuk dalam segmen LSUV. Dibanding dengan kompetitor pemain lama, mobil ini lebih modern dari segi desain dan fitur-fitur tertinggi di kelasnya,” papar Sales and Marketing Manager Honda Solo Baru, Arif Andi Wihatmanto, Rabu (4/2).

Guna menghadapi ketatnya persaingan sejumlah teknologi baru dibenamkan pada varian baru ini. Diantaranya sun roof dan panaromic. Kemudian electric parking break (EPB) atau rem parkir elektrik. Varian ini juga dijejali smart key untuk tipe tertentu.

“Sesuai dengan teknologi yang diaplikasika, sasaran utamanya konsumen loyalis. Kemudian konsumen baru untuk meng-up grade mobilnya dari pemakai MPV maupun hatchback. Kehadiran HR-V ini muncul di tengah-tengah harga yang dibanderol untuk MPV dan SUV,” jelasnya.

Dengan banyaknya fitur modern yang diaplikasikan dalam varian baru HR-V, diprediksi akan mampu menjadi flagship baru di jajaran varian Honda. Terlebih kultur masyarakat pengguna mobil yang selalu tertarik untuk memiliki varian baru untuk mobilitas kesehariannya.

“Varian baru ini merupakan konsep global. Untuk pasar mancanegara diberi nama Vezel. Sedang di Indonesia menggunakan nama HR-V. Salah satu fitur yang unik yaitu jok ultra seat yang digunakan untuk mobil utility di segmen MPV,” ungkap Arif. (edy/fer)

Sumber : http://www.radarsolo.co.id/komunikasi-bisnis/1219-hr-v-mobilnya-petualang-sejati.html

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed