+62 271 666 911

BPPKAD KOTA SURAKARTA

SURAKARTA- Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Surakarta akan mengundi beberapa macam hadiah pada Bulan Mei 2018. Hadiah ini bisa dinikmati bagi wajib pajak (WP) yang telah membayar lunas PBB Tahun 2018. Sedangkan untuk jatuh tempo pembayaran PBB paling lambat 30 Juni 2018.

“Hadiah-hadiah ini sengaja kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah membayar lunas pajak PBB 2018. Untuk mengikuti undiah berhadiah ini wajib pajak (WP) diharapkan segera melunasi pajak PBB sebelum Bulan Mei 2018, karena pengundian hadiah dilakukan pada awal Bulan Mei 2018,” ujar Kepala BPPKAD Kota Surakarta, Herman, di Kantor BPPKAD, Surakarta, Kamis (12/4/2018)

Herman menambahkan, apresiasi tersebut sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas kesadaran membayar lunas PBB bagi wajib pajak masyarakat.

 

SURAKARTA- Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Surakarta menggelar acara sosialisasi peraturan gubernur Jawa Tengah nomor 19 Tahun 2017 tentang pedoman perhitungan harga dasar air untuk menghitung nilai perolehan air tanah di kabupaten/kota provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan pajak air tanah pada masyarakat pengusaha Kota Surakarta.

"Acara kita hari ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pengusaha bahwa dalam mengambil air tanah ada dampak buruknya untuk kita semua, apalagi kota Surakarta termasuk dalam zona A dan adanya kenaikan perhitungan pajak air tanah di Kota Surakarta," ujar Kepala BPPKAD Kota Surakarta, Herman, di Hotel Paragon, Surakarta, Senin (9/4/2018).

Acara Sosialisasi tersebut, kata Herman bertujuan untuk mengedukasi masyarakat pengusaha Kota Surakarta mengelola dan menggunakan dengan sebaiknya, sekaligus untuk meningkatkan pemasukan pajak air tanah di Kota Surakarta.

"karena banyak teman-teman dari pengusaha meminta diadakan sosialisasi tentang pajak air tanah pada peraturan gubernur Jawa Tengah nomor 19 Tahun 2017, dan untuk menampung aspirasi maka diadakan sosialisasi ini,” kata Herman

Dalam acara ini turut hadir berbagai elemen Pengusaha Kota Surakarta. Di lokasi acara tampak masyarakat pengusaha Kota Surakarta semangat memberikan aspirasi dalam sosialisasi ini.

 

 

 

Jumat, 15 Desember 2017 07:13

Gelar Karya Inovasi Kota Surakarta

Written by

Bertempat di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, telah diselenggarakan Gelar Karya Inovasi antar OPD Pemerintah Kota Surakarta.

Dibuka dengan Tarian Jawa dari Dinas Kebudayaan dilanjutkan sambutan Walikota Surakarta dan dibuka oleh Dirut Mempan.

Dalam pidatonya Dirut Mempan berharap tiap OPD dengan adanya Gelar Karya Inovasi ini setiap OPD Pemerintah dapat membuat Karya Inovasi yang nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan OPD itu sendiri,

Gelar Karya di tahun selanjutnya dapat diikuti oleh tingkat Sekolah maupun Kelurahan. Acara selanjutnya paparan dari Finalis peserta Gelar Karya Inovasi yang telah lolos ujian sebelumnya.

sebanyak 10 Finalis dari OPD melakukan paparan terbaiknya dihadapan Juri yang telah ditunjuk.

Selain itu diajang Gelar Karya Inovasi ini juga siguhkan stand dari tiap OPD Pemerintah Kota Surakarta. Tiap OPD menampilkan Karya Inovasinya disetiap stand yang telah disediakan oleh panitia

 

Senin, 27 November 2017 10:02

Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pengawasan Dana BOS

Written by

Bertempat di Ball Room Hotel Azizah Solo, dilaksanakan bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pengawasan Dana BOS. Diikuti oleh 285 peserta yang berasal dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Materi bimbingan teknis tersebut meliputi penganggaran, pertanggung jawaban dan pengawasan Dana BOS dengan nara sumber berasal dari Dinas Pendidikan, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan

dan Aset Daerah dan Inspektorat Kota Surakarta. Dengan dilaksanakan Bimtek ini diharapakan sekolah dapat lebih profesional dalam mengelola Dana BOS sesuai dengan peraturan yang berlaku baik secara

penganggaran dan pertanggung jawabannya.

 

Selasa, 10 Oktober 2017 05:32

Penyerahan DPPA PD-PPKD Tahun Anggaran 2017

Written by

Bertepatan dengan Peringatan Hari Batik Nasional, Pemerintah Kota Surakarta melakukan serah terima DPPA Tahun Anggaran 2017 kepada seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

Penyerahan DPPA bertempat di Halaman Komplek Balaikota Surakarta, diharapakan dengan telah dilakukan serah terima DPPA tersebut setiap Perangkat Daerah dapat segera melaksanakan dan melanjutkan Program Kegiatan

yang menjadi prioritasnya sehingga menunjang keberhasilan Program Pemerintah Kota Surakarta secara keseluruhan.

Program Pemerintah Kota Surakarta di Tahun 2017 lebih menitikberatkan untuk meningkatkan Jejaring Perdagangan, Pariwisata dan

Budaya untuk Memperkuat Produktivitas Kota. DPPA PD - PPKD Tahun Anggaran diatur dalam Peraturan Daerah No 9 Tahun 2017 dan Peraturan Walikota No 19 Tahun 2017.

Halaman 1 dari 5