+62 271 666 911

BPPKAD KOTA SURAKARTA

Selasa, 10 Oktober 2017 05:32

Penyerahan DPPA PD-PPKD Tahun Anggaran 2017

Written by

Bertepatan dengan Peringatan Hari Batik Nasional, Pemerintah Kota Surakarta melakukan serah terima DPPA Tahun Anggaran 2017 kepada seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

Penyerahan DPPA bertempat di Halaman Komplek Balaikota Surakarta, diharapakan dengan telah dilakukan serah terima DPPA tersebut setiap Perangkat Daerah dapat segera melaksanakan dan melanjutkan Program Kegiatan

yang menjadi prioritasnya sehingga menunjang keberhasilan Program Pemerintah Kota Surakarta secara keseluruhan.

Program Pemerintah Kota Surakarta di Tahun 2017 lebih menitikberatkan untuk meningkatkan Jejaring Perdagangan, Pariwisata dan

Budaya untuk Memperkuat Produktivitas Kota. DPPA PD - PPKD Tahun Anggaran diatur dalam Peraturan Daerah No 9 Tahun 2017 dan Peraturan Walikota No 19 Tahun 2017.

Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang Papua bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Milik Daerah. Acara dilaksanakan di Hotel Solo Paragon selama 3 hari yang diikuti oleh peserta dari seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang Papua dan DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Pemerintah Kota Surakarta diharapkan dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam hal pengelolaan keuangan dan barang milik daerah. Kabupaten Bintang Papua berharap dapat menata pengelolaan keuangan dan aset sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dapat meraih predikat opini dari BPK dengan Wajar Tanpa Pengecualian seperti halnya Pemerintah Kota Surakarta yang dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh (7) berturut-turut.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka oleh Kepala BPPKAD Kota Surakarta Drs. Yosca Herman Soedradjat, MM mewakili Walikota Surakarta dengan memperkenalkan Profil Kota Solo baik secara umum maupun dari segi keuangan (belanja pendapatan keuangan daerah).

Dalam rangka menunjang penerapan aplikasi Simda Pendapatan dan SP2D Online Cash Management System BPPKAD Kota Surakarta mengadakan diskusi bersama yang diikuti oleh BPKAD, Bank Jateng dan BPKP. Diskusi membahas segala permasalahan dan solusi yang berkaitan dengan penerapan Simda Pendapatan dan SP2D Online CMS.

Bertempat di Solo Paragon Hotel, Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan BPKP mengadakan bimbingan teknis Simda Perencanaan dan SP2D Online Cash Management System (CMS) selama 2 hari. Acara diikuti oleh Bapppeda, Inspektorat dan BPPKAD dari 7 Kabupaten Jawa Tengah diantaranya Kabupaten Brebes, Demak, Kudus, Grobogan, Sukoharjo, Pemalang dan Kota Surakarta.

Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan mengadakan acara Workshop Simda Perencanaan dan SP2D Online Cash Management System (CMS). Acara diikuti oleh SKPD dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta dan 6 Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Bertempat di Gedung Tawang Arum Balaikota Surakarta, acara pembukaan Workshop Simda Perencanaan dan SP2D Online Cash Management System (CMS) dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta. Diharapakan dengan diterapkannya Simda Perencanaan dan SP2D Online diharapakan mampu membantu mempermudah dalam hal perencanaan proses RKA-DPA setiap satker yang ada. 

Halaman 1 dari 4